Rabu, 13 Juli 2011

Tanggapan Dalam Percakapan Bahasa Jepang

Demo: Tapi
Doushiyo: Apa yang harus aku lakukan (bicara pada diri sendiri)
Hai: Ya
Iie/Yadda: Tidak
Onegai: Tolong
Yoroshiku: Mohon bantuannya,seneng berkenalan/salam hangat dari hati saya. (biasanya dipakai untuk perkenalan)
Sorekoso: sama-sama (jawaban dari yoroshiku)
Arigatou: Terima kasih
Doumo: thanks
Gomen: Maaf, sorry
Sumimasen: maaf, permisi, excuse me
Shitsurei: Maaf bila kurang sopan, maaf lancang
Heiki: Bukan apa-apa/Tidak apa-apa
Nai: Bukan/tidak
Jyanai: Bukan/tidak begitu
Kawaii: Cute, Cantik
Kowaii: Mengerikan/Menyeramkan
Hidoii: Curang/Tidak Fair
Mite: Lihat!
Kikoete: Dengarkan!
Anou/Etou/Nee: seperti "eeeemm.." (karena sedang berpikir apa yg harus dilakukan)
Mou: Damn it (polite curse used by girls)
Yatta: Akhirnya sukses kulakukan (i did it)
Zettai: seluruhnya
Zenzen: sama sekali
Chotto: sedikit/agak
Matte: Tunggu!
Abunai: Awas/Bahaya
Konnaide: Jangan Mendekat lagi!
Hayaku: Cepatlah!
Kairo: Aku/Kami pulang
Ganbatte/Ganbare: Semoga sukses, Bersemangatlah!
Ganbarimasu: Aku akan lakukan yang terbaik
Omakase: Serahkan itu padaku
Tanomu: Tolong aku
Okawari: Aku ingin yang lain
Goshousama: I'm full/done
Wakarimasu: Saya Mengerti
Wakaranai/Shiranai: Saya tidak tahu/tidak mengerti
Chi/Che: Hmmmph
Itai/Ite: Itu menyakitkan hati
Daijoubu: Jangan kuatir/tidak masalah
Uso: Bohong
Chikoku shite: Aku terlambat
Katae te: Jawablah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar